Mahasiswa Belajar Ilmu Logika


Mahasiswa Belajar Ilmu Logika
Kegiatan mahasiswa belajar tidak bisa lepas dari kegiatan membuat karya ilmiah. Bila mahasiswa belajar mengenai karya ilmiah maka tidak bisa lepas dari yang namanya ilmu logika.

Mahasiswa bila ingin menjadi orang yang berilmu alias ilmuan maka terlebih dahulu menguasai ilmu logika. Apa sih ilmu logika? Ya apa lagi kalau bukan tata cara berpikir benar.

Dengan mahasiswa belajar ilmu logika maka setidaknya 80% hasil pikirannya berdasarkan logika alias sesuatu yang masuk akal yang diucapkannya dan dituliskannya.

Memang manusia juga sudah bisa agar berpikir benar. Tetapi bila keadaan pikiran sedang sakit alias pikiran buntu, maka perlu dokter dan dokter itulah ilmu logika. Ilmu logika membantu mahasiswa memecahkan masalah ilmiah.

Memang tidak terlalu penting menggunakan ilmu logika kalau berpikir untuk keperluan sehari-hari. Tetapi bila sudah berurusan dengan ilmu pengetahuan maka mahasiswa wajib belajar ilmu logika.

Walau memang tidak semua perkara keilmuan bisa dipecahkan dengan ilmu logika. Banyak para ilmuan sukses menemukan sesuatu dibantu dengan hal-hal yang di luar pikiran analisisnya yaitu intuisi alias ilham. Seperti Einsten dan Thomas Edison salah satu orang yang sukses dengan bantuan intuisinya.

Hal penting adalah memang ilmu logika yang harus dikuasai mahasiswa dalam belalar ilmu pengetahuan. Selebihnya keajaiban intuisi akan membantu mahasiswa belajar ilmu pengetahuan atau meneliti pengetahuan.

Post a Comment for "Mahasiswa Belajar Ilmu Logika"