Mahasiswa Belajar untuk Sukses


Mahasiswa Belajar untuk Sukses
Apa itu sukses? Bila mahasiswa sudah tahu makna sukses, maka ia akan berusaha meraihnya. Bila ingin meraih kesuksesan, mahasiswa harus belajar. Bila mahasiswa belajar, maka tentu belajar ilmu pengetahuan yang kepentingannya untuk kesuksesan.

Intinya adalah, untuk memulai usaha sukses maka mahasiswa harus belajar membentuk mindset sukses. Mindset sukses tidak sekedar mindset karena akan berhubungan dengan mental dan emosi yang bertentangan dengan kesuksesan. Mahasiswa harus berusaha merubah mental dan emosi sehingga akan membentuk mindset sukses.

Mengawali membentuk mindset sukses adalah dengan berusaha selalu berpikir positif atau bahasa santunnya adalah berperasangka positif. Namun hal yang penting lagi adalah bagaimana perasaan berperan sebagai rasa positif.

Bila mahasiswa tidak bisa atau lebih afdol dikatakan belum bisa mengatur perasaan positif dan pikiran positif maka perlu terapi khusus. Hal sederhana adalah bagamana mahasiswa mampu memasuki kondisi gelombang otak alfa-theta.

Bila mahasiswa ingin belajar memasuki kondisi gelombang alfa-theta, maka bisa melakukan meditasi atau relaksasi. Hal yang lebih canggih adalah menggunakan audio brainwave untuk membuat kondisi rileks.

Bila mahasiswa sudah sering atau selalu dalam kondisi alfa dalam hidupnya alias memiliki ketenangan, maka akan mudah berperasaan dan berpikiran positif. Bila sudah memiliki hal-hal yang positif dalam hidupnya maka untuk membentuk mindset sukses sangatlah mudah.

Hal yang penting adalah bersikaplah seolah-olah mahasiswa sudah meraih kesuksesan. Sehingga dalam keseharian hidup mahasiswa sudah bersikap “menjadi”. Sikap menjadi harus tertanam dahulu sebelum mahasiswa “melakukan” usaha sukses. Bila sudah melakukan maka akan terbentuklah yang namanya “pencapaian”.

So, penjelasan di atas adalah sebagai pembahasan cara mahasiswa belajar untuk sukses.

Post a Comment for "Mahasiswa Belajar untuk Sukses"