Mahasiswa Belajar Karena dan Untuk Tuhan


Mahasiswa Belajar Karena dan Untuk TuhanApa tujuan utama mahasiswa belajar? Tidak perlu menjawab karena saya akan memberikan jawaban untuk mahasiswa yang gemar belajar.

Sejak roh ditiupkan di dalam wujud manusia yang ada dalam kandungan, manusia itu mengetahui siapa Tuhan yang menciptakan. Setelah manusia berkembang sampai lahir dan terus tumbuh, daya ingat mengenai Tuhan menjadi lupa. Nafsu dan syetan telah membuat manusia lupa mengenai ilmu kebenaran.

Maka dari kasus itulah diperlukan belajar. Belajar sejatinya adalah untuk mengingat-ingat sesuatu yang sudah dilupakan secara khusus tentang Tuhan.

Nah, bila mahasiswa belajar maka sejatinya adalah untuk mengenal kembali siapa penciptanya lewat ilmu-ilmunya. Untuk itulah niat hati manusia dalam belajar harus semata-mata karena Tuhan dan untuk Tuhan.

Mahasiswa belajar apapun tujuannya harus karena Tuhan dan untuk Tuhan. Maka dengan memiliki niat belajar seperti ini, apapun kesulitannya dalam mencari ilmu maka terasa nikmat dan ikhlas menjalaninya.

Dengan niat mahasiswa belajar karena Tuhan dan untuk Tuhan maka secara otomatis mahasiswa itu berusaha belajar untuk mengenal Tuhan. Tidak ada sesuatu hal apapun untuk mengenal Tuhan kecuali lewat ciptaan-ciptaannya termasuk adalah ilmu-ilmu yang telah ada di hati tiap-tiap manusia. Dan tia-tiap apapun yang ada di alam semesta adalah untuk mengenal Tuhan.

Maka dari itu mahasiswa perlu belajar belajar dan belajar. Mahasiswa belajar karena Tuhan agar inget karena sejak dahulu manusia itu sudah mengenal Tuhan namun sempat dilupakannya.

Post a Comment for "Mahasiswa Belajar Karena dan Untuk Tuhan"